Harus banyak belajar

Ya, saya akui memang saya harus banyak belajar. Apapun itu. Apalagi ditambah bahasa Inggris yang pas-pasan membuat kadang saya tidak pede jika ingin bergabung di komunitas yg membernya fasih bahasa Inggris. Hiks..Saya akui juga, dulu saya terlalu banyak santai dan bermain-main. Sehingga lulus kursus bahasa Inggris dgn level advance, tapi kalau diajak berbicara English masih aiueo. Duuhh..malunya.. :(

Saya akui juga dulu saya terlalu banyak bermain ketika sekolah dan kuliah. Ketika anak2 seumuran saya belajar untuk menjadi lebih pintar, saya malah belajar ‘yang lain’. Betapa banyak waktu yg terbuang dan hanya jadi penyesalan diakhir cerita. Andai dapat diulang kembali waktu.

Ya, belajar adalah proses untuk menuju sempurna. Dan untuk menjadi sempurna, semua ada prosesnya. Apapun yang dipelajari. Termasuk belajar ttg kehidupan ini.

5 Comments

  1. pengalaman adalah guru terbaik.. makanya orang selalu bilang: “belajarlah dari pengalaman”.. hehe..

    setuju banget deh sama tulisan mas sonny yg ini..

    aku jg aiueo bhs inggris-nya :mrgreen: ,, ternyata yg kayak2 gitu tu harus dipaksa.. beraniin aja ngomong di depan orang.. tancap, hajar bleh.. lama2 kebiasa..
    ato praktek dulu dari orang terdekat.. aku sebelum ambil ielts suka latian ngoceh2 bahasa inggris sama mas ibra,, walaupun gak jelas juntrungannya apa :mrgreen:
    *masih tahap belajar sampai saat ini*

  2. Bhs Ingrris* memang keren kalau bisa speaking london.tapi sayang kalau terusan-terusan ngomong english sama org tua yg nggak donk pun jadi kasihan…apa lagi mereka malu kalau bhs daerah itu yg banyak terjadi di Singapore…pelajar saya dari TK-Kuliah…sessi diskusi aje, ngomong campur2 bhs Inggeris sedangkan nanti ujian B.melayu…..Nggak salah kita bhs Inggeris tapi nanti lama2 anak cucu kita anggap kuno sih..bhs daerah// Ros.Singapore. 10june 1.45pm

Tinggalkan Balasan

