Arrgghh keinjek lagi…

Terinspirasi posting dari mas Erwin disini, jadi makin merasa bahwa memang menjadi pengendara motor banyak resikonya, tapi sekali lagi mengutip perkataan mas Erwin, kita cukup sadar kok apa yg kita lakukan, sebagai pengendara motor yg baik :)

Hari ini sudah kali ke 3 kaki saya tepatnya sepatu saya terinjak ban oleh kendaraan lain. Baru juga sembuh dari sakit, sekarang udah ‘keburu sakit lagi’.

Kali pertama, kaki saya pernah terinjak motor, dulu jaman2nya masih senang naik motor nyelip2 diantara kendaraan & kebut2an (sekarang masih sih..tapi dikit hehe..). Rasanya lumayan sakit, tapi ya mau gimana, lah wong namanya juga kaki pasti di letakkan nya di tanah/aspal pada saat motor berhenti.

Kali kedua, ini yang lebih parah, pada saat jalanan macet di daerah tanah kusir, tepatnya pada saat mau berangkat kerja, biasa jam setengah 7 pagi, kendaraan sedang padat2nya di daerah itu, karena motor saya terlalu mepet dengan mobil Honda City keluaran terbaru, saya nggak sadar kaki saya sudah di kolong Honda City tersebut pada saat mengerem, berhenti karena motor di depan saya berhenti juga. Lagi asik2nya nunggu motor di depan saya siap2 jalan, mobil di sebelah saya, jaraknya kira2 saya di sebelah spion Honda City tsb dan kurang dari setengah meter. Dan, JOSSS…Honda City dengan tenang dan santainya berjalan melaju, seolah2 sedang melewati polisi tidur ‘mini’ (yaitu kaki saya sendiri). Hohohoho…rasanya mak nyuss..hehe..Dan mobil tsb berlalu dengan santainya. Dan saya tinggallah sendiri mengerang kesakitan. Dalam hati saya ngedumel, karena saya juga gak bisa menyalahkan si sopir Honda City tersebut, karena memang salah saya. Siapa suruh berhenti dekat2 mobil. Jarak dekat pula.

Dan hari ini adalah kali ketiga saya merasakan kaki saya dilindas oleh ban kendaraan lain. Tapi yang ini lebih ‘nggak berkelas’, kenapa? karena kaki saya di lindas Bajay tadi pagi. Tempatnyapun sama, di daerah tanah kusir, Huehehehe..bener2 apes deh..Sama2 sakit, tapi nggak bisa menyalahkan juga. Huehehe..

Untung aja kaki saya ngga dilindas metro mini atau kopaja. Nggak kebayang deh gimana kalo terinjak bus seperti itu. Mungkin masuk rumah sakit kali.

Tapi seumur2 kaki saya terinjak mobil atau motor atau bajay, saya nggak pernah marah2, paling2 ngedumel sendiri dalam hati. Tapi ada loh, dan sering saya melihat bapak2 yg terinjak sepatunya atau hanya kejepit pinggiran sepatunya (bukan kakinya loh). Mereka cenderung emosional dan mudah marah2, sampe nggebrak2 kap mobil atau turun dari motor lalu mencak2 ke sopir mobil sambil bergaya layaknya jagoan lalu maki2 dengan kata2 kotor atau ada juga yang langsung mengajak berkelahi (ngajak ribut), ada juga yang langsung turun dari motornya dan berkacak pinggang bak model berpose di depan kamera. Nggak tau memang tipe orangnya tempramen atau memang ‘lagi dapet’ atau memang udah dari sononya seperti itu? Nggak tau deh, yang pasti beragam tindakan dari beragam orang menyikapi dirinya yang baru menderita, entah kakinya terinjak ban, keserempet kendaraan, atau yang lain2.

Biasanya cuma ada 2 tipe orang yang seperti itu:

1. Langsung marah2, maki2 pengendara mobil atau motor yang menabraknya atau menyakitinya

2. Ngedumel nggak jelas, sambil berlalu

3. Pasrah

Nah kalo saya termasuk tipe yang ke dua, tapi kadang2 yg ketiga, karena nggak ada gunanya juga melampiaskan emosi kita ke orang tsb, namanya juga kecelakaan atau tidak sengaja, hanya buang2 waktu, bisa2 saya justru telat sampai kantor. Bagaimana dengan anda? apakah anda termasuk salah satu dari 3 tipe diatas? atau adakah tipe lain lagi? silakan tambahkan sendiri hehe..

2 Comments

  1. astaghfirullah..

    jujur sebenernya baru tau kali ini kalo org yg naik motor tu suka kelindes kakinya..

    hehehehe…
    :pgn ketawa tapi turut berempati:

  2. maklumlah teh, namanya juga pengendara motor, bahasa keren nya bikers. tapi bikers kere hahaha :))

    ketawa juga gpp teh, emang lucu kok kalo di inget lagi..cuma, menyakitkan aja (sebentar sih sakitnya) hehe..

Tinggalkan Balasan

