Jujurlah

Beberapa hari yang lalu saya tiba2 mendengar kabar bahwa teman saya satu kantor, sebut saja RAK, baru yg dipecat. Apa sebab? Ternyata dia terbukti melakukan manipulasi terhadap data angsuran pembayaran atas nama dirinya, sehingga seolah2 dia sudah membayar lunas dan bisa membawa pulang BPKBnya.

Sayang sekali, padahal karir yang telah dirintisnya dari 4 tahun lalu sudah cukup baik hingga saat ini, tetapi apa daya? mungkin sudah nasibnya, keburukannya terbongkar disini.

Beberapa teman saya yang merasa kenal dekat dengannya sangat menyayangkan hal itu, begitu juga saya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi pada orang seperti si RAK, padahal secara intelektualitas dia bagus, secara interpersonal skill dengan orang lain juga cukup baik, dari segi ritualpun gak kalah. Ah entahlah, saya tidak ingin terlalu banyak su’udzon & sok tau untuk hal2 yang saya belum tahu dan tidak tahu.

Satu hal yang dapat saya ambil pelajaran adalah, jadilah orang yang jujur, baik dalam bekerja maupun bersosialisasi. Mungkin ini sudah cukup satu pelajaran bagi kita semua, bahwa hak yang buruk cepat atau lambat akan segara terbongkar.
Wallahu ‘alam.

Tinggalkan Balasan

