Mengerjakan sesuatu secara paralel

Saya mempunyai masalah dengan diri saya sendiri, masih terkait dengan posting saya sebelumnya, saya adalah orang yang senang mengerjakan sesuatu secara paralel. Saya ngga tau kenapa bisa begitu, yang jelas menurut saya apa yang selama ini saya kerjakan selalu bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain pada waktu yang sama.

Contoh yang paling sering adalah ketika saya mendapat 2 proyek pembuatan Sistem Informasi pada waktu yg bersamaan, saya selalu mengerjakan proyek pertama lebih dahulu, jika bosan atau sedang menunggu result, saya akan beralih mengerjakan yang kedua. Hal ini berlaku secara terus menerus dan saling bergantian dan tidak hanya terjadi pada proyek saja, melainkan dalam kehidupan sehari hari. Kadang jika sambil makan, saya bisa saja sambil membaca. Atau jika ingin bertemu teman, atau janjian disuatu tempat, saya biasanya berjanjian juga dengan teman yang lain ditempat yang sama, hanya beda lokasi saja. Contoh lain, sambil menerima telepon tetap bisa sambil ngetik atau sambil tidur jika telepon tsb berbunyi pada saat saya tidur hehehe…

Maksud paralel disini bukan dalam arti benar-benar dua kejadian yang dikerjakan diwaktu yang sama dan selesai pada waktu yang sama oleh orang, yang sama. Tetapi maksudnya adalah mengerjakan kedua atau lebih aktifitas tersebut secara bersama dalam jangka waktu yg lama dan selalu berpindah-pindah dari aktifitas A ke B lalu ke A kembali dan seterusnya.

Kadang bagi saya hal ini tidak mengganggu selama masih bisa ditangani sendiri, tetapi kadang menjadi sangat mengganggu saya apabila saya gagal mengatasi, akibatnya perasaan malas datang, lalu menjadi malas untuk mengerjakan salah satu dari kedua aktifitas tersebut. Dan hanya menunggu hingga mood datang. Hasilnya, pekerjaan saya menjadi buruk. Dan kurang bernilai.

Mungkin hal inilah yang menjadi resiko bagi paralel worker seperti saya, jadi tidak fokus. Itulah intinya. Permasalahannya adalah, seberapa jauh saya bisa fokus terhadap satu pekerjaan?

[unsolved]

1 Comment

  1. Yach.. itulah nasib pekerja indonesia bos… gak bisa selalu profesional. Kadang mesti ngerjain sesuatu yang bukan masuk dalam jobdesk. Tapi itulah, kadang2 jadi mesti orang yang serba bisa, bisa ngerjain berbagai jenis pekerjaan dalam waktu yang relatif bersamaan. Bertahan ajha bos..dan tetap semangaattt…..

Tinggalkan Balasan

