Ingin menulis

Kenapa titlenya Ikatlah ilmu dengan menuliskannya…???

Berikut mungkin alasan saya mengapa titlenya seperti itu.

Berat rasanya menuangkan suatu ide yang ada dikepala ke dalam bentuk bloig seperti ini. Jika melihat blog orang lain, sepertinya mereka dengan lancarnya menuliskan blog. Padahal ide yg dituliskan juga sangat sederhana, walaupun kadang ada juga yg berat hehe..

 

Berbeda dgn saya, begitu banyak ide yg setiap hari lewat dalam kepala saya untuk diwujudkan. Tetapi alangkah sulitnya merangkai kata-kata menjadi sebuah paragraf yang baik dan terstuktur serta menggambarkan ide yang saya pikirkan sebelumnya.

 

Huh, mungkin adalah kekurangan saya dari kecil bahwa saya tidak terlalu terbiasa untuk menulis. Padahal dulu, sewaktu SD dan SMP, guru bahasa Indonesia selalu mengingatkan akan pentingnya sebuah buku harian atau diary. Tetapi saya selalu mengabaikannya dengan beranggapan bahwa diary adalah bukunya cewe, jadi menulis diary sudah selayaknya dilakukan oleh perempuan, bukan laki-laki.

 

Ternyata wacana yg terbentuk sejak kecil bisa mempengaruhi perilaku kita dikemudian hari. Ya seperti saya inilah. Padahal jika ditekuni membuat buku harian akan melatih kita untuk menjadi penulis handal dan sangat berguna sekali jika kita sedang membuat sebuah paper atau thesis.

 

Makanya mulai hari ini akan saya buang jauh-jauh wacana seperti itu, agar kelak saya bisa menulis seperti teman-teman blogger yg lainnya. Ada pepatah, ikatlah ilmu dengan menuliskannya. Mungkin inilah alasan yang paling tepat buat saya. Semoga. :)

Mungkin ada yang mau memberi saran bagaimana supaya kreatifitas menulis dapat ditumbuhkan..??

1 Comment

Tinggalkan Balasan

